Wah..Wah..Wah..DPRD DKI Usulkan Banyak Anggaran Fantastis

Wah..Wah..Wah..DPRD DKI Usulkan Banyak Anggaran Fantastis
Wah..Wah..Wah..DPRD DKI Usulkan Banyak Anggaran Fantastis

jpnn.com - JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menganggarkan berbagai kegiatan dengan nilai anggaran yang fantastis. Berdasarkan data Rencana Kerja Anggaran 2016 masing-masing unsur DPRD mengajukan sejulah usulan dengan nilai miliaran rupiah. 

Salah satunya adalah pengajuan anggaran bagian persidangan untuk usulan pelaksanaan reses DPRD sebesar Rp 38.342.541.200. Usulan ini di luar anggaran kunjungan ke Bali sebanyak 12 kali. 

Kemudian, Badan Legislasi Daerah DPRD DKI menganggarkan Rp 2,3 miliar untuk perjalanan dinas ke luar kota seperti Nusa Tenggara Barat, Banten, dan Lampung. Usulan anggaran dengan nilai miliaran rupiah juga tertera dalam kunjungan kerja ke negara sister city. Nilainya Rp 1,1 miliar lebih. 

DPRD DKI juga menganggarkan penerimaan tamu dari dalam dan luar negeri sebesar Rp 948 juta. Anggaran dalam RKA yang paling fantastis adalah penyediaan konsumsi rapat dewan yang mencapai Rp 6,9 miliar. 

DPRD DKI juga menggangarkan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan anggota dewan dengan nilai Rp 1,4 miliar. Alokasi anggaran penyelenggaraan pertemuan sosialisasi DPRD dan forum Sekretaris DPRD seluruh Indonesia yang besarnya sekitar Rp 2,3 miliar.

Pimpinan dan anggota DPRD DKI juga menganggarkan medical check up yang dananya hampir mencapai Rp 1 miliar. Lalu, ada anggaran untuk kebutuhan dewan terhadap komputer notebook yang besarnya Rp 1,643 miliar.

Menanggapi soal itu, Sekretaris Dewan DPRD DKI Muhammad Yuliadi mengatakan, anggaran yang tercantum dalam RKA masih berupa usulan. “Itu masih usulan,” kata Yuliadi kepada wartawan, Kamis (8/10).

Yuliadi menjelaskan, anggaran tersebut masih dalam proses pembahasan. “Masih dibahas di setiap komisi yang ada di DPRD DKI Jakarta,” ungkapnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menganggarkan berbagai kegiatan dengan nilai anggaran yang fantastis. Berdasarkan data Rencana Kerja Anggaran 2016 masing-masing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News