Survei: Gara-gara Jurus Kepret, Rizal Ramli Disukai Publik

Survei: Gara-gara Jurus Kepret, Rizal Ramli Disukai Publik
Rizal Ramli. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTALembaga survei Indo Barometer mencatat setidaknya ada enam menteri di Kabinet Kerja yang kinerjanya selama satu tahun pemerintahan memuaskan publik. Ini berdasarkan survei pada 1.200 responden di 34 provinsi. Nama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastusi masih menduduki urutan tertinggi mendapat tingkat kepuasan tertinggi yaitu sebesar 77.9 persen.  

“Menteri Susi masih tidak terkalahkan. Yang tidak puas pada kinerjanya hanya 7,5 persen. Sedangkan yang menjawab tidak tahu atau tidak dijawab surveinya sebesar 20,7 persen,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Kamis (8/10).

Disusul, Mendikbud Anies Baswedan sebanyak 54.2 persen. Berikutnya, Mensos Khofifah Indar Parawansa sebanyak 47.8 persen. Di urutan ke empat ada nama Menteri Agama Lukman Hakim Sayifuddin yang mendapat tingkat kepuasan masyarakat sebanyak 44.4 persen.

“Ini luar biasa untuk Menteri Agama bisa mendapatkan respon positif terkait tingkat kepuasan publik. Walau pun masih ada beberapa masalah. Baru kali ini menteri agama salah satu yang tertinggi,” imbuh Qodari.

Selanjutnya, ada nama Menkes Nila FM Moeloek sebesar 37.8 persen. Qodari mengatakan, kehadiran nama Menko Maritim Rizal Ramli yang mendapat respon tinggi juga mengejutkan di hasil survei tersebut. Sebagai menteri baru, kata dia, Rizal sudah mendapat respon tingkat kepuasan tinggi dari publik sebesar 37.3 persen. Yang tidak puas pada kinerjanya hanya 16,5 persen. Sedangkan, yang menjawab tidak tahu pada survei itu sebanyak 46,3 persen.

“Ini sepertinya karena jurus-jurus kepretnya selama ini. Ternyata jurus kepretnya ampuh juga, banyak respon positif,” tandas Qodari. (flo/jpnn) 


JAKARTA - Lembaga survei Indo Barometer mencatat setidaknya ada enam menteri di Kabinet Kerja yang kinerjanya selama satu tahun pemerintahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News