5 Fakta Unik Tentang Jurgen Klopp, Sang Pelatih Anyar Liverpool

5 Fakta Unik Tentang Jurgen Klopp, Sang Pelatih Anyar Liverpool
klopp resmi jadi pelatih liverpool / lfc

jpnn.com - LIVERPOOL – Pelatih anyar Liverpool Jurgen Klopp punya banyak catatan unik dalam kariernya. Selama menukangi Borussia Dortmund, Klopp dianggap sebagai salah satu pelatih tersukses.

Pria 48 tahun itu sukses mempersembahkan lima gelar bagi Dortmund pada rentang 2008-2015. Yakni, satu gelar Piala Jerman serta masing-masing dua Bundesliga dan Piala Super Jerman.

BACA: Resmi Jadi Pelatih Liverpool, Segini Bayaran Jurgen Klopp

Klopp bersanding dengan Ottmar Hitzfeld yang juga mendonasikan lima gelar bagi Dortmund. Klopp juga menjadi satu-satunya nakhoda yang mampu menyabet trofi pelatih terbaik Bundesliga dua musim beruntun pada 2011 dan 2012.

Hal itu tak lepas dari kesuksesannya mendonasikan trofi Bundesliga pada musim tersebut. Klopp juga punya kebiasaan unik setelah mendampingi anak asuhnya berlaga di Signal Iduna Park.

BACA: Kece Nih! Tukangi Liverpool, Klopp Jadi Personel The Beatles

Pria berkaca mata tersebut memilih pulang berjalan kaki dari kandang Dortmund. “Perjalanan ini memberikan saya waktu untuk berpikir mengenai permainan tim saya,” terang Klopp seperti dilansir BBC, Kamis (8/10).

Selama masih aktif bermain, Klopp juga masih menyisihkan waktu untuk mengenyam pendidikan. Dia mendapatkan gelar diploma dalam sport science dari Universitas Goethe.

LIVERPOOL – Pelatih anyar Liverpool Jurgen Klopp punya banyak catatan unik dalam kariernya. Selama menukangi Borussia Dortmund, Klopp dianggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News