Loh, Jokowi lagi Puasa Kamis tapi Mampir ke Sate Mak Syukur

Loh, Jokowi lagi Puasa Kamis tapi Mampir ke Sate Mak Syukur
Presiden Jokowi membagi-bagikan buku ke warga di depan warung satu Mak Syukur. Foto: Padang Ekspres/JPNN

jpnn.com - PADANG - Dalam rangkaian kunjungannya ke Provinsi Sumatra Barat kemarin, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, sempat mampir ke  tempat kuliner terkemuka di Padangpanjang, yakni Sate Mak Syukur.

Hanya saja, menurut Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Pemprov Sumbar Zardi Syahrir, Presiden dan Ibu Negara tidak ikut menikmati sate karena sedang puasa. Hal yang sama disampaikan Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek, yang ikut dalam rombongan.

“Pak Presiden dan Ibu tidak makan karena lagi puasa. Tapi, beliau memberikan kesempatan kepada rombongan untuk makan,” ujar Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek, kemarin.

Diketahui, gara-gara dihadang kabut asap, pesawat yang membawa Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Jambi, akhirnya mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padangpariaman, sekitar pukul 11.30 WIB, kemarin (8/10).

Presiden direncanakan terbang ke Jambi pakai helikopter dari BIM, Sabtu (10/10) setelah kunjungan ke sejumlah kabupaten dan kota di Sumbar dan Riau.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Jawa Pos Group), awalnya pesawat yang membawa presiden bersama ibu negara dan sejumlah menteri, dijadwalkan Kamis (8/10) akan diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusuma ke Jambi.

Skenario awalnya, bila tidak bisa mendarat di Jambi, akan diarahkan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang. Lalu, lewat jalan darat ke Jambi. Namun, karena jarak pandang akibat kabut asap di Jambi dan Palembang jauh di bawah 1.300 meter, maka pesawat tidak bisa mendarat di sana, dan diarahkan ke BIM.

“Sebenarnya bukan mendadak. Seharusnya agenda di Padang itu kan besok (hari ini, red). Namun karena tidak bisa ke Jambi karena bandara terkepung kabut asap, maka pihak protokoler memutuskan menyelesaikan kunjungan ke Sumbar terlebih dahulu,” ujar Kapenrem 032 Wirabraja Mayor Infanteri Supadi ketika dihubungi Padang Ekspres, kemarin.

PADANG - Dalam rangkaian kunjungannya ke Provinsi Sumatra Barat kemarin, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, sempat mampir ke  tempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News