Yuk Ngintip Upaya Pemerintah Membangun Desa

Yuk Ngintip Upaya Pemerintah Membangun Desa
Ilustrasi. Foto: Dok.JPNN.com.

jpnn.com - BANDA ACEH - Satu di antara beberapa upaya Kementraian Dalam Negeri untuk membangun desa ialah menggelar Pekan Inovasi Perkembangan (PIN) Desa/Kelurahan Nasional.

PIN Desa yang pertama digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, sejak Kamis (8/10) dan berlangsung hingga awal pekan depan. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke XVII.

"Untuk melihat sejauh mana desa bisa berkembang dengan baik, tentu harus dievaluasi. Harus dilihat tatakelola pemerintahannya, bagus enggak. Bagaimana pelayanan perangkat desa, aspek pembangunan dan lain-lain," kata Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dirjen Bina Pemdes), Nata Irawan, Jumat (9/10). 
 
Menurut dia, jika PIN Desa bisa dilakukan terus menerus, desa-desa akan berlomba-lomba menampilkan berbagai unggulan yang ada di desanya. Mereka akan terus bersaing membangun desa. (gir/jpnn)


BANDA ACEH - Satu di antara beberapa upaya Kementraian Dalam Negeri untuk membangun desa ialah menggelar Pekan Inovasi Perkembangan (PIN) Desa/Kelurahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News