Evy: Gatot Akan 'Bernyanyi' soal Pertemuan dengan Petinggi NasDem

Evy: Gatot Akan 'Bernyanyi' soal Pertemuan dengan Petinggi NasDem
Tersangka kasus suap hakim PTUN Medan Evy Susanti (kiri) di pengadilan Tipikor Jakarta. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tersangka kasus suap hakim PTUN Medan Evy Susanti masih belum mau buka mulut soal pertemuan di DPP Partai NasDem. Dia menyerahkan kepada sang suami, Gatot Pujo Nugroho untuk membeberkan isi pertemuan tersebut.

“Kalau soal itu (pertemuan dengan Surya Paloh, red) Pak Gatot aja deh. Saya PTUN aja lah,” kata Evy usai diperiksa di KPK, Jumat (9/10).

Dia minta awak media sabar menunggu Gatot siap untuk membeberkan. Evy berjanji suaminya pasti akan ‘bernyanyi’ soal pertemuan yang diduga terkait pengamanan kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial Pemprov Sumut terkait. “Nanti pasti Pak Gatot bicara,” ujarnya.

Mengenai kasus yang menjeratnya sendiri, Evy menyebut proses penyidikannya hampir rampung. Dia memperkirakan akhir bulan ini KPK akan meningkatkan penanganan ke tahap penuntutan.

“Ini kan saya mau dilimpahkan akhir bulan ini. Tadi ngoreksi BAP aja," tutur dia.

Seperti diketahui, KPK tengah mendalami pertemuan antara Gatot Pujo Nugroho dengan sejumlah petinggi NasDem pada bulan Mei silam. Ketua Umum NaDem Surya Paloh merupakan salah satu petinggi yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Pihak-pihak terkait mengklaim bahwa pertemuan bertempat di markas NasDem itu hanya bertujuan mencairkan hubungan antara Gatot dengan wakilnya, Tengku Erry Nuradi yang merupakan kader partai anyar tersebut.

Namun, ada indikasi kuat bahwa pertemuan masih berkaitan dengan rangkaian rangkaian peristiwa suap hakim PTUN Medan serta kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial provinsi Sumatera Utara yang ditangani Kejaksaan Agung.(dil/jpnn)

JAKARTA – Tersangka kasus suap hakim PTUN Medan Evy Susanti masih belum mau buka mulut soal pertemuan di DPP Partai NasDem. Dia menyerahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News