Kecepatan angin belum Bersahabat, Dolar Pun Banyak Tenggelam di Dasar Laut

Kecepatan angin belum Bersahabat, Dolar Pun Banyak Tenggelam di Dasar Laut
Kecepatan angin belum Bersahabat, Dolar Pun Banyak Tenggelam di Dasar Laut

jpnn.com - Wahai Paa Spekulan, Ini Pesar dari Oak Menteri... 

JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi ikut mengomentari perkembangan pelemahan mata uang Dolar Amerika Serikat‎ yang berimbas kepada penguatan mata uang rupiah.

"Ini saya kasi komentar selaku dosen Ilmu Ekonomi Politik ya. Mencermati perkembangan mata uang Dolar yang melemah dalam beberapa hari ini, bisQa saya prediksikan Dolar akan menyentuh angka di bawah 13 ribu rupiah," terang guru besar Ilmu Ekonomi Politik di Universitas Nasional (Unas) Jakarta saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (9/10).

Pelemahan dolar yang hari ini sekitar Rp 13.400, menurut Yuddy, lebih cepat dari perkiraan pemerintah.‎ Sebab, angka keseimbangan yang ditetapkan pemerintah dalam pembahasan RAPBN 2016 sebesar Rp 13.900.

"Hari ini sentimen pasar memberikan signal positif, dan ini akan bertahan cukup lama mencapai keseimbangan 12 ribuan. Prediksi saya di angka rendah di bwh 12.500, ya sekitar 12.100," ucap peraih gelar profesor di bidang ilmu ekonomi industri dan politik.

Melihat makin mengua‎tnya nilai tukar rupiah terhadap dolar, dia mengimbau agar spekulan segera melepas dolarnya. Ada dua keuntungan yang bisa diperoleh, spekulan bisa mendapatkan untung dan rupiah makin menguat.

"Pergerakan indeks saham itu selalu berubah dalam setiap detik. Jadi jangan tunggu lebih lama lagi melepas dolar, mumpung masih di angka 13 ribuan," sarannya. (esy/jpnn)


Wahai Paa Spekulan, Ini Pesar dari Oak Menteri...  JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News