Tosan Masih Dirawat di RS, Seperti Ini Kondisinya Sekarang

Tosan Masih Dirawat di RS, Seperti Ini Kondisinya Sekarang
Tosan dirawat di RSSA Malang. Foto: Ainur/dok.Jawa Pos

jpnn.com - MALANG - Tosan, rekan almarhum Salim Kancil yang juga aktivis lingkungan Desa Selok Awar-Awar, Pasirian, Lumajang, hingga kemarin masih dirawat di ruang 12 Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Kondisi pria yang dihajar anak buah kades Selok Awar-awar Hariyono itu sudah mulai membaik.

Salah satu dokter yang menangani Tosan, dr Muhammad S Niam, menjelaskan, dengan kondisi kesehatannya stabil seperti ini, maka  dalam waktu dekat Tosan sudah bisa pulang.

"Kalau kondisinya seperti ini terus, satu dua hari Tosan sudah boleh pulang. Tapi, soal itu nanti akan dikoordinasikan dulu ke pihak yang berkaitan. Intinya sekarang, Tosan sudah melewati masa kritis, kami sedang menyiapkan tempat untuk memindahkannya," kata Niam usai mendampingi Tosan saat ditemui Totok Daryanto, kemarin.

Tosan sudah melewati masa kritis, lambungnya sudah kembali normal. Tosan sekarang sudah bisa makan makanan rumahan, termasuk nasi. Namun, memang nasi yang dimakan harus dilunakkan.

Kemungkinan, lanjut Niam, Tosan akan kembali dipindahkan ke ruang 13 atau ruang High Care Unit (HCU). Kemarin siang, ia masih tetap di ruang 12 atau Intensif Care Unit (ICU). Pemindahan ini, dikarenakan Tosan sekarang tinggal melakukan perawatan biasa, menjelang kepulangan.

Tosan kemarin  dikunjungi anggota Komisi VII DPR Totok Daryanto. Totok tiba sekitar pukul 10.10 WIB, ia langsung menuju ruangan Tosan bersama staf dan didampingi polisi. "Saya sudah ketemu dan tanyakan bagaimana kabarnya? Tapi, tadi saya lihat kondisinya sudah membaik," kata Totok usai menemui Tosan.

Totok menambahkan, bahwa ia meminta agar Tosan tetap sabar dan terus berjuang untuk lingkungan. (erz/sam/jpnn)

 


MALANG - Tosan, rekan almarhum Salim Kancil yang juga aktivis lingkungan Desa Selok Awar-Awar, Pasirian, Lumajang, hingga kemarin masih dirawat di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News