Bantuan Singapura Baru Dikirim Sabtu Pagi

Bantuan Singapura Baru Dikirim Sabtu Pagi
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bantuan Malaysia untuk mengatasi karhutla di Indonesia telah tiba di Lanud Palembang pada Jumat kemarin. Namun dari Singapura baru dikirim Sabtu (10/10) pagi.

Menurutnya, bantuan yang datang dari Malaysia berupa satu pesawat CL415 Bombardier, satu pesawat Hercules C-130, 41 personil, dan logistik untuk water bombing.

"Bantuan Singapore rencana kemarin tapi ditunda pagi ini. Menurut Atase Udara Singapore di Jakarta melaporkan bahwa bantuan dikirim besok pagi karena terkendala jarak pandang," ujar Sutopo melalui pesan singkat.

Dilaporkan, kemarin jarak pandang di Palembang hanya berkisar 800 m. Jarak pandang ini sangat berpengaruh terhadap aktivitas bandara setempat yang mengisyaratkan 1.000 meter sebagai jarak pandang minimum.

Sementara itu Indeks Kualitas Udara (PM10) di Palembang masih menunjukkan kategori berbahaya pada Jumat (9/10) pukul 19.00 WIB.

Masyarakat setempat sangat terpapar asap kebakaran. Tercatat lebih dari 83.000 warga menderita penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bantuan Malaysia untuk mengatasi karhutla di Indonesia telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News