Replika Tembok Besar China Ini Sering Bikin Wisatawan Kecele

Replika Tembok Besar China Ini Sering Bikin Wisatawan Kecele
Replika Tembok Besar China di Nanchang, Tiongkok ini sering bikin wisatawan kecele karena menganggap itu adalah yang asli.

jpnn.com - BEIJING - Kehadiran replika Tembok Besar China yang hanya berukuran empat kilometer di Nanchang, di Tiongkok, sering membingungkan wisatawan. 

Soalnya dari beberapa wisatawan yang berniat mengunjungi struktur itu selalu kecele karena menganggapnya situs tersebut adalah Tembok Besar China yang sebenarnya.

Laman Mail Online mengutip koran People s Daily melaporkan, situs warisan dunia itu memang sama seperti struktur nyata, replika itu dibangun menggunakan batu di daerah pegunungan.

Setiap bagian tembok tersebut juga dipisahkan dengan menara pengintai, tidak ubah seperti Tembok Besar China yang dibangun sepanjang 21,072 kilometer.

Konstruksi tembok palsu itu yang menyerupai struktur sebenarnya juga telah membingungkan wisatawan yang mengunjungi lokasi tersebut.

Namun, itu bukanlah tembok besar pertama dibangun menyerupai Tembok Besar China di negara itu.

Sebuah sekolah di Wuhan, China tengah, pada April lalu, membangun sebuah tembok sama sepanjang 1,6 kilometer, dilengkapi menara pengawas.

Proyek itu yang menelan biaya sebesar 4 juta yuan turut menjadi daya tarik wisatawan di kalangan penduduk lokal.(ray/jpnn)

BEIJING - Kehadiran replika Tembok Besar China yang hanya berukuran empat kilometer di Nanchang, di Tiongkok, sering membingungkan wisatawan. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News