Pembalap Sepeda UBL Ini Makin Pede Sambut PON 2016

Pembalap Sepeda UBL Ini Makin Pede Sambut PON 2016
Logo PON 2016. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA – Pembalap sepeda Firman Hidayat semakin percaya diri bisa menuai hasil bagus di PON 2016. Pasalnya, pembalap MTC XC dari tim Universitas Budi Luhur (UBL)-Flagpeak-JPG-69er mendapat hasil positif dalam Pra PON Jawa Barat 2015 di Kamojang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Saat itu, Mahasiswa Fakultas Teknik Informatika UBL tersebut mewakili Provinsi Kalimantan Timur.

Start dari posisi barisan belakang dan menempuh lintasan yang teknikal, Firman finis di posisi ketujuh. Posisi itu cukup untuk tampil dalam PON Jawa Barat 2016 untuk cabang olahraga sepeda kategori MTB XC Men Elite.

"Kini saya terus menjankan arahan dan program latihan dari pelatih. Periodesasi latihan juga dijalankan dengan sangat disiplin. Saya benar-benar ingin menjadi juara," kata Firman, Sabtu (10/10).

Dia mengaku terus memperbanyak jam terbang melalui kompetisi ataupun kejuaraan. Firman mengaku tidak ingin cepat puas dengan sejumah hasil yang telah dicapai.

Di antaranya, tampil dalam Summarecon Bekasi MTB XC Race 2015. Firman turun di kategori Men Elite. Hasilnya, dia meraih posisi kelima. Dia juga tampil di Piala KONI Samarinda Open 2015, Samarinda, Kalimantan Timur. Firman yang mulai balapan dari posisi barisan depan, finis di posisi kedua untuk kategori MTB XC Men Elite.

Selain Firman, Universitas Budi Luhur juga mendukung dua atlet balap sepeda MTB nasional dan juga berhasil menjadi yang tercepat. Zaenal Fanani meraih juara 1 Men Elite untuk kategori Marathon MTB Race. Sedangkan Sugianto meraih juara 1 Men Elite untuk kategori Criterium MTB Race. (jos/jpnn)


JAKARTA – Pembalap sepeda Firman Hidayat semakin percaya diri bisa menuai hasil bagus di PON 2016. Pasalnya, pembalap MTC XC dari tim Universitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News