Tips Pejabat TNI AL Agar Hidup Sehat dan Berkualitas

Tips Pejabat TNI AL Agar Hidup Sehat dan Berkualitas
Tampak pejabat Utama Koarmatim bersiap melakukan diving dengan Scuba (Self Container Under Water Apparatus) yakni alat selam dasar berupa tabung udara yang dibawa masing-masing penyelam yang penggunaannya diawaki dan diatur sendiri oleh penyelam yang bersangkutan di Perairan Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (10/10). FOTO: DOK.Dispen Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SITUBONDO – Menjaga kesegaran dan kesehatan tubuh merupakan bagian dari upaya hidup sehat dan berkualitas. Upaya tersebut salah satunya dengan mengadakan kegiatan di luar kantor sepeti snorkling maupun diving.

Hal tersebut dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta kesegaran pikiran setelah lama melaksanakan tugas-tugas rutin yang melelahkan.

Disela-sela kesibukan itulah, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan kegiatan pengenalan peralatan  scuba bagi para pejabat utama Markas Komando (Mako) Koarmatim yang dilaksanakan di Perairan Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (10/10).

Scuba (Self Container Under Water Apparatus) merupakan alat selam dasar berupa tabung udara yang dibawa masing-masing penyelam yang penggunaannya diawaki dan diatur sendiri oleh penyelam yang bersangkutan.

Kegiatan penyelaman yang dikordinir Dislambair Koarmatim itu bertujuan untuk meningkatkan daya tahan dan kebugaran tubuh serta pikiran dengan harapan dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

Menurut siaran pers Kepala Dinas Penerangan Koarmatim, Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, kegiatan diawali dengan breefing dan pelajaran dasar dari penyelam Dislambair Koarmatim, pemeriksaan kesehatan, penyelaman familier. Selanjutnya peserta diajak ke tengah laut dengan menggunakan perahu karet untuk melaksanakan penyelaman dalam.

Para pejabat utama Mako Koarmatim yang ikut dalam kegiatan ini, diantaranya Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, S.H., M.A.P; Aspers Pangarmatim Kolonel Laut (P) R. Joko Heriyanto, S.E; Kadisprovarmatim Kolonel Laut (PM) Bambang S. Irianto, S.H., M.Hum; Kadisinfolahtarmatim Kolonel Laut (E) H.A. Danang Rimbawa, S.Si, MT; Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman serta beberapa pejabat teras Koarmatim lainnya.(fri/jpnn)


SITUBONDO – Menjaga kesegaran dan kesehatan tubuh merupakan bagian dari upaya hidup sehat dan berkualitas. Upaya tersebut salah satunya dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News