Asyik, Di Pulau Untung Jawa Ini Warga Beruntung

Asyik, Di Pulau Untung Jawa Ini Warga Beruntung
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama bubuhkan tanda tangan saat peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Amiterdam di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI jakarta, Sabtu (10/10). Foto: Adrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – “Senang dan asyik.” Itu terucap dari mulut warga Pulau Untung Jawa di  Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta.

“Senang. Jadi kelihatan bagus,” kata Ferry Agustian (14), salah seorang warga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu menanggapi peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amiterdam oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sabtu (10/10).

Ferry yang kini tercatat sebagai Murid Kelas 2 SMP ini mengaku sering menikmati waktu luang ke RPTRA untuk membaca buku dan bermain sepak bola bersama teman seusianya.

“Setiap sore ke sini (RPTRA) main bola,” ucap Ferry.

Selain Fery, Inah (60) yang juga Warga Untung Jawa mengaku senang dengan adanya RPTRA Amiterdam.

Menurut Inah, RPTRA bisa dimanfaatkan sebagai tempat bermain bagi cucu-cucunya yang duduk di bangku TK dan SD. “Namanya anak-anak girang aja, main, jalan-jalan naik sepeda di sekitar RPTRA,” ucap Inah.

Selain menjadi tempat bermain, RPTRA memudahkan Inah untuk melakukan pengawasan kepada cucu-cucunya saat bermain.

“Mereka enggak jauh-jauh mainnya, jadi kepantau. Daripada main di lapangan, enggak ketahuan,” kata Inah.

JAKARTA – “Senang dan asyik.” Itu terucap dari mulut warga Pulau Untung Jawa di  Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta. “Senang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News