Setan Merah Patut Waswas, Bintang Bertumbangan

Setan Merah Patut Waswas, Bintang Bertumbangan
Wayne Rooney. FOTO: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Bisa jadi Manchester United meratapi agenda internasional yang berlangsung selama sepekan terakhir. Betapa tidak, tiga pilar andalannya mengalami cedera yang membuat mereka absen dalam lanjutan pertandingan Premier League ke depan.

Padahal di laga kesembilan, United menghadapi lawan yang tak mudah: Everton. Bahkan mereka harus bertandang ke Goodison Park, Sabtu malam mendatang.

Wayne Rooney menderita cedera engkel sehingga top scorer Inggris sepanjang masa dengan 50 gol itu absen ketika Inggris melibas Estonia dua gol tanpa balas di Wembley dini hari kemarin (10/10).

Begitupun Michael Carrick yang notabene merupakan rekan setim Rooney di timnas Inggris menderita cedera pangkal paha sehingga posisinya sebagai holding midfielder harus digantikan oleh James Milner serta Ross Barkley.

“Michael berlatih dengan diam. Namun, dengan rasa nyeri yang didapat di pangkal pahanya, kami tidak bisa mengambil risiko dengan memaksanya terus berlatih walaupun hanya skala ringan,” tutur pelatih Inggris Roy Hodgson seperti dilansir situs resmi United.

Yang paling membuatnya waswas tentu saja cedera yang menimpa Rooney. Sebagai motor utama serangan The Three Lions, julukan Inggris, pemain 29 tahun itu diharapkan mulai pulih ketika mereka bermain di laga terakhir dengan bertandang ke Lithuania 12 Oktober malam waktu setempat atau 13 Oktober dini hari WIB.

“Kami masih menunggu perkembangan dari cedera engkel Rooney. Kami tidak bakal memaksanya bermain yang bisa membuatnya absen di sejumlah laga penting Manchester United,” imbuh eks pelatih Liverpool dan West Bromwich Albion tersebut.

Sepekan menjadi waktu yang Rooney dan Carrick butuhkan untuk bisa pulih. Walaupun begitu, pastinya mereka bakal diragukan untuk tampil ketika melawan Everton di Merseyside. 

MANCHESTER - Bisa jadi Manchester United meratapi agenda internasional yang berlangsung selama sepekan terakhir. Betapa tidak, tiga pilar andalannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News