Sejarah! Wales Akhirnya Cicipi Piala Eropa

Sejarah! Wales Akhirnya Cicipi Piala Eropa
Piala Eropa 2016. Foto: UEFA

jpnn.com - ZENICA – Penantian panjang Wales untuk mencicipi ketatnya persaingan Piala Eropa berakhir. Gareth Bale dkk sukses merebut satu tiket ke Piala Eropa 2016 mendatang.

Uniknya, Wales meraihnya setelah ditekuk Bosnia dengan skor 0-2 (0-0) di Bilino Polje Stadium, Minggu (11/10) dini hari WIB. Dua gol Bosnia dicetak Milan Djuric pada menit ke-71 dan Vedad Ibisevic (89).

Hal itu tak lepas dari kekalahan yang diterima Israel saat ditekuk Siprus dengan skor tipis 1-2. Hasil itu menempatkan Wales di posisi kedua dengan koleksi 18 angka.

Dengan satu laga tersisa, Wales dipastikan tetap akan menduduki minimal posisi kedua saat kualifikasi berakhir. Bagi Wales, inilah kali pertama mereka bisa merasakan Piala Eropa.

Ini juga menjadi turnamen besar pertama yang diikuti Wales. Sebelumnya, Wales hanya sekali merasakan major tournament. Yakni ketika lolos ke Piala Dunia 1958 silam. (jos/jpnn)


ZENICA – Penantian panjang Wales untuk mencicipi ketatnya persaingan Piala Eropa berakhir. Gareth Bale dkk sukses merebut satu tiket ke Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News