Cara Pelindo III Gairahkan Stakeholder Pengembang Kawasan Timur Indonesia

Cara Pelindo III Gairahkan Stakeholder Pengembang Kawasan Timur Indonesia
Cara Pelindo III Gairahkan Stakeholder Pengembang Kawasan Timur Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III bakal menggelar konferensi bisnis maritim dengan menggandeng PPM Manajemen, untuk meningkatkan pemahaman kepada para stakeholder terkait dengan kepelabuhanan dan kawasan industri.

"Khususnya strategi melakukan relokasi pabrik, pengembangan infrastruktur, peningkatan efisiensi biaya logistik, dan  peluang bisnis yang menarik dalam  mendukung program kemaritiman kabinet kerja," ujar Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto dalam siaran persnya, Minggu (11/10).

Nantinya kata Edi, acara akan digelar bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan di Terminal Penumpang Kapal Laut Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Dengan dilandasi semangat Sumpah Pemuda diharapkan acara ini memiliki semangat yang sama, seperti semangat para pemuda dalam menggelorakan Sumpah Pemuda pada era tahun 1928. Khususnya untuk membangkitkan gairah para stakeholder dalam mengembangkan kawasan timur Indonesia. Jadi nanti viewnya aktivitas kapal dan bongkar muat barang," tutur Edi.

Acara nantinya diakhiri dengan kunjungan lapangan ke Terminal Teluk Lamong, melihat pelabuhan dengan konsep go green dan semi otomatis pertama di Indonesia dan Java Integrated Industrial and port Estate (JIIPE), yang merupakan sebuah kawasan industri pertama yang terintegrasi dengan pelabuhan. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III bakal menggelar konferensi bisnis maritim dengan menggandeng PPM Manajemen, untuk meningkatkan pemahaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News