Dua Perusahaan Ini Janji Manjakan Nasabah, Pertanda Ekonomi Membaik?

Dua Perusahaan Ini Janji Manjakan Nasabah, Pertanda Ekonomi Membaik?
ILUSTRASI: FOTO: DOK.Radar Surabaya/Grup JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Citilink tengah menjajaki kerja sama card acquiring e-commerce. Kerja sama tersebut memberikan kemudahan bagi nasabah BRI untuk melakukan pembelian tiket melalui situs web Citilink. Kerja sama ini bisa dibaca sebagai dampak positif dari Paket Kebijakan Tahap III yang diumumkan Pemerinhan Jokowi-JK.

"Diharapkan kerja sama e-commerce banking service ini bisa mendongkrak penjualan tiket Citilink dan nasabah semakin mudah untuk mendapatkan tiket,” ujar Corporate Secretary BRI Budi Satria dalam siaran persnya, Minggu (11/10).

Di samping itu, menurut Budi, BRI dan Citilink juga melakukan pengembangan kerja sama co-branding menggunakan kartu BRIZZI, berupa uang elektronik atau e-money BRI yang bisa digunakan untuk membeli tiket Citilink.

“Kerja sama ini nantinya akan lebih meningkatkan kemudahan akses para calon penumpang untuk melakukan proses pembelian tiket Citilink melalui fasilitas kartu e-money BRI yaitu BRIZZI. Kami sangat yakin mampu secara signifikan meningkatkan kepuasan para penumpang dan nasabah BRI,” tandas Budi.

Sebelumnya, BRI-Citilink pada April 2015 telah melakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) bersama untuk memperkuat dan meningkatkan akselaritas jaringan bisnis.

Dalam kerja sama tersebut, BRI telah memberikan fasilitas perbankan seperti fasilitas E-pay BRI, pembayaran tiket melalui mesin EDC & ATM BRI, Cash Management System dan e-Tax, fasilitas transaksi valas, BRI virtual account (BRIVA) serta co-branding card.(chi/jpnn)


JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Citilink tengah menjajaki kerja sama card acquiring e-commerce. Kerja sama tersebut memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News