Hidayat Nur Wahid: PKS di Papua Tidak Ekslusif

Hidayat Nur Wahid: PKS di Papua Tidak Ekslusif
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid. FOTO: DOK.PKS for JPNN.com

jpnn.com - PAPUA – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah menerima dan bersedia berjuang bersama-sama dengan PKS.

“Penerimaan masyarakat terhadap PKS di Papua menjadi bukti bahwa PKS tidak eksklusif,” ungkap Hidayat saat sambutan pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4 PKS Papua di Hotel Sahid Papua, yang berlangsung, Sabtu dan Minggu (10-11/10/2015) seperti dilansir dalam siaran pers diterima JPNN.com.

Menurutnya, PKS di Papua ini wujud bahwa PKS Indonesia banget, sehingga PKS bisa diterima semua kalangan di negeri ini.

“Terima kasih kepada masyarakat Papua atas penerimaan yang luar biasa kepada PKS bahkan bersedia berjuang bersama-sama dengan PKS, meskipun masyarakat Papua tahu PKS berasaskan Islam. Karena Islam yang kita pahami adalah Islam yang menghadirkan rahmat bagi seluruh alam, Islam yang membawa kepada kemajuan, membawa kepada segala kebaikan. Dan, itulah karakteristik dasar kita,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Hidayat menyampaikan apresiasi atas perkembangan PKS di Papua. Pada Pemilu 1999, PKS di Papua belum dapat apa-apa. Kini masyarakat Papua mengamanahkan 50 anggota DPRD kabupaten/kota, tiga anggota DPRD provinsi, dan satu DPR RI.

“Ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat Papua kepada PKS yang harus dijaga dan dipelihara. Dalam posisi penerimaan seperti ini, jangan pernah mengecewakan rakyat Papua,” kata Hidayat.

Lebih lanjut, Hidayat berpesan agar pengurus dan kader PKS Papua mampu memerankan diri sebagai jembatan kebaikan bagi banyak pihak.

“Hadirnya kita harus menjadi jalan kebaikan bagi semua orang. Sebagai misal, dana otonomi khusus yang begitu besar, harus kita kawal agar benar-benar bisa menghasilkan Papua yang maju, Papua yang makmur, dan Papua yang sejahtera,” pesan Hidayat.

PAPUA – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News