Menpora Dukung Training Center di Jogja

Menpora Dukung Training Center di Jogja
Menpora Imam Nahrawi/ dok jpnn

jpnn.com - Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi terhadap training center Unicam Teknikamuda di Dusun Dhuri, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/10). Menurutnya, generasi muda memiliki sarana untuk meningkatkan kemampuannya. 

"Negara butuh tempat dan orang-orang yang memiliki ide dan gagasan seperti ini. Mereka terpanggil untuk mempersiapkan generasi muda terlatih yang siap memasuki dunia kerja," kata Menpora saat meresmikan training center tersebut.

Adanya tempat tersebut diharapkan mampu menjai solusi untuk menyiapkan tenaga kerja yang benar-benar siap bersaing. Imam menyebut, di Indonesia saat ini sedang terjadi penumpukan tenaga kerja muda yang produktif.

"Lembaga seperti ini sangat positif dalam membina tenaga kerja muda, khusunya mereka yang baru tamat SMK. Negara mendukung adanya tempat seperti ini," ujar politisi asal PKB tersebut.

Enginer dan Tenaga Pelatih training center Unicam, Widyawan, menyebut tempat pelatihan ini memang difokuskan bagi lulusan sekolah menengah kejuruan. Mereka dilatih selama tiga hingga empat bulan, dan setelah itu disalurkan ke dunia industri.

"Pelatihan ini tiap satu angkatan berisi 25 siswa, baik laki-laki maupun perempuan yang diambil dari siswa-siswa SMK yang berprestasi," tegasnya. (dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi terhadap training center Unicam Teknikamuda di Dusun Dhuri, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News