PKS: Tidak Perlu Menunggu Reses untuk Bertemu Konstituen

PKS: Tidak Perlu Menunggu Reses untuk Bertemu Konstituen
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini membantu pelayanan kesehatan (Yankes) untuk masyarakat kurang mampu di daerah pemilihannya, Tangerang Raya, Banten, Sabtu (10/10). FOTO: DOK. Humas Fraksi PKS DPR for JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan tidak perlu menunggu jadwal reses masa sidang berjalan berakhir untuk bertemu masyarakat dan konstituen di daerah pemilihan (Dapil). Hal itu disampaikan Jazuli ketika mengadakan pelayanan kesehatan (yankes) untuk masyarakat kurang mampu di dapilnya, Tangerang Raya, Banten, pada akhir pekan.

“Pada hakikatnya seorang anggota Dewan adalah pelayan rakyat. Tidak perlu menunggu reses untuk bertemu konstituen, sudah seharusnya ia melayani rakyat, kapanpun dan di manapun,” kata Jazuli melalui siaran persnya.

 Dalam kegiatan pelayanan kesehatan di dapilnya, Jazuli menyambangi masyarakat Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis,  Kabupaten Tangerang. Masyarakat setempat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini tampak dari antrian yang padat tapi tetap tertib. 

Dalam sambutannya, Jazuli  menyampaikan pada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menganjurkan agar olahraga secara rutin guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Kalau kita sehat, kita bisa menjadi manusia yang mampu berkarya positif dan bisa beribadah,” pesan Jazuli.

Kegiatan rutin yankes gratis ini dibantu oleh para kader PKS Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Kuta Baru didukung oleh 3 tenaga medis terdiri dari 1 dokter umum, 1 perawat, dan 1 apoteker.

Ia bertekad terus mengadakan yankes gratis secara rutin agar dapat menyentuh seluruh konstituen di dapilnya. Terlebih pada kesempatan kali ini melihat ada seorang perempuan lanjut usia (95 tahun) tetap bersemangat memeriksa kesehatan.

“Saya bertekad melaksaakan kegiatan ini secara rutin dan merata karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Jazuli.(fri/jpnn)


TANGERANG – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan tidak perlu menunggu jadwal reses masa sidang berjalan berakhir untuk bertemu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News