Ahok Bikin Janji Lagi, Ini Yang Terbaru

Ahok Bikin Janji Lagi, Ini Yang Terbaru
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan membangun rumah susun (rusun) terpadu di Pasar Lontar, Jalan Sabeni, Tanah Abang yang terbakar pada Minggu (11/10) dini hariWIB.

Nantinya, di dalamnya akan ada tempat berjualan bagi pedagang. Dengan begitu, masyarakat ‎yang berprofesi sebagai pedagang masih bisa berjualan meskipun sudah tinggal di rusun.

"Kalau kami bikin rusun di atasnya kayak mal atau superblok terus pakai lift, jadi di lantai 5 pun (pedagang) mau dagang masih bisa," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Senin (12/10).

Rencananya, pembangunan rusun terpadu itu dilakukan tahun ke depan. ‎"Harapannya kami bisa mendorong banyak PKL (pedagang kaki lima) masuk ke dalam," ujar Ahok.

‎Mantan ‎Bupati Belitung Timur itu menyatakan, rusun terpadu bisa dimanfaatkan untuk warga sekitar dan pindahan. Namun, Ahok ingin pedagang bisa tinggal di rusun tersebut.

"Kami ingin ‎pedagang tinggal di atas, daripada dia dari luar kota jauh. Namun, tergantung kebutuhan sama ketersediaan," ucap Ahok.

Ahok mengatakan, pedagang yang kiosnya terbakar akan direlokasi. "Paling di sekitar situ juga direlokasinya," ungkap suami Veronica Tan tersebut. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan membangun rumah susun (rusun) terpadu di Pasar Lontar, Jalan Sabeni, Tanah Abang yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News