Medali Juara Mantan Kiper MU Dilelang, Berminat?

Medali Juara Mantan Kiper MU Dilelang, Berminat?
Medali juara milik mantan kiper Manchester United Harry Moger . Foto: Mirror

jpnn.com - MANCHESTER – Medali juara milik mantan kiper Manchester United Harry Moger bakal dilelang di London pada 27 Oktober mendatang. Itu adalah medali ketika MU memenangkan gelar pertama pada 1908 silam.

Dalam medali itu tertulis: Manchester United F.C. H. Moger, League Champions, Season 1907-1908. Namun, harga yang ditawarkan untuk medali bersejarah itu tentu tak akan murah.

Laman Manchester Evening News, Senin (11/10) menulis, medali itu akan dilelang dengan harga 30 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 570 juta (Poundsterling = Rp 19.000).

Morger merupakan mantan kiper MU yang cukup berpengaruh. Dia bergabung dengan tim berjuluk Setan Merah itu pada 1903. Selain memenangkan Football League 1908, dia juga mendonasikan medali musim 1911 silam.

Tak hanya itu, dia uga memberikan trofi Piala FA 1909. Total, Moger membela tim sekota Manchester City itu dalam 264 pertandingan. (jos/jpnn)

 


MANCHESTER – Medali juara milik mantan kiper Manchester United Harry Moger bakal dilelang di London pada 27 Oktober mendatang. Itu adalah medali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News