Saat Mantan Kades Sedang Tidur, Blaarrr... Berantakan

Saat Mantan Kades Sedang Tidur, Blaarrr... Berantakan
Ilustrasi.

jpnn.com - PROBOLINGGO - Warga Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, kembali digegerkan ledakan bom ikan alias bondet. Kemarin dini hari (11/10) giliran rumah mantan Kades Fatturokhman, 40, yang berantakan. Rumah Kades Nogosaren periode 2003-2009 di Dusun Wonosari, Desa Nogosaren, itu rusak berat di bagian depan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 01.30. Saat itu Fatturokhman bersama istrinya tidur di ruang santai televisi. 

Saat sedang terlelap, Fatturokhman sekeluarga dikejutkan suara ledakan cukup keras dari depan rumah. Diduga, bondet tersebut diletakkan tepat di depan pintu rumah korban.

Saat itu juga rumah Fatturokhman pun dipenuhi kabut asap yang berasal dari bahan peledak (handak) tersebut. Serpihan kaca jendela pun memenuhi ruang tamu dan teras. Bukan hanya itu, atap teras dan ruang tamu korban pun hancur berantakan. 

Fatturokhman mengaku baru tidur sekitar pukul 01.00. Sebelum tidur, dia sempat pergi ke ruang belakang dan minum air di lemari es. Selanjutnya, dia kembali ke ruang televisi sambil tidur-tiduran. 

"Tidak lama tertidur, saya dan istri dikagetkan ledakan yang keras," katanya kemarin.

Mengetahui ledakan itu, Fatturokhman pun langsung menuju depan rumah. Tetapi, dia tak bisa melihat jelas situasi di luar rumah karena penuh kabut asap. Setelah asap mulai menghilang, baru terlihat jelas rumahnya rusak terkena bondet. 

Akibat ledakan itu, korban mengaku rugi puluhan juta rupiah. Namun, dia masih bersyukur karena tak ada keluarganya yang terluka. 

PROBOLINGGO - Warga Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, kembali digegerkan ledakan bom ikan alias bondet. Kemarin dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News