Gawat! Ruang Panel Balai Kota Keluar Asap

Gawat! Ruang Panel Balai Kota Keluar Asap
Petugas memeriksa ruang panel balai kota. Foto; Gilang JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah petugas pemadam kebakaran diturunkan untuk melakukan pemeriksaan di tempat ruang panel yang berada di Blok H Balai Kota, Jakarta. Mereka melakukan pemeriksaan terkait keluarnya asap di tempat tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas membongkar panel. Senggono, petugas kebakaran dari sektor Gambir, mendapat laporan ada kebakaran di Blok H Balai Kota. "‎Ternyata panel," kata Senggono di Balai Kota, Jakarta, Senin (12/10).

Senggono mengaku mendapat laporan peristiwa itu terjadi pukul 12.15 WIB.‎ Petugas yang diterjunkan ke lapangan langsung mencari tahu penyebab keluarnya asap. "‎Pemadaman pakai APAR, enggak berani pakai air," ungkapnya.

Seorang petugas damkar yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, ada kerusakan di panel. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal. "Konslet atau kelebihan daya," ujarnya.

Sementara seorang petugas PLN mengatakan, sebelum ada asap, sempat terjadi ledakan. "Ini lagi ditangani," ucapnya. Setelah itu, dia langsung masuk ke ruang panel untuk melakukan pemeriksaan.

Kepala Dinas Umum DKI Jakarta Agustino Darmawan meminta tidak perlu terburu-buru untuk mengatasi hal itu. "Jangan diburu-buru. Mau sampai sore, besok pagi, internal PLN sampai selesai, yang penting aman," ungkap Agustino. (gil/jpnn)‎

 


JAKARTA - Sejumlah petugas pemadam kebakaran diturunkan untuk melakukan pemeriksaan di tempat ruang panel yang berada di Blok H Balai Kota, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News