Kapan Saat Terbaik Anda Minum Air Putih?

Kapan Saat Terbaik Anda Minum Air Putih?
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Air merupakan salah satu sumber kehidupan terpenting bagi semua makhluk hidup. Air tidak bisa lepas dari kita semua, dimana sebagian besar di dalam tubuh kita mengandung air.

Mekipun begitu, terkadang kita kurang begitu peduli akan kebutuhan air untuk tubuh kita. Sehingga, kita baru menyadarinya saat tubuh kita mulai merasa lemah, tidak semangat, sering capek dan lain-lain. Kita baru bisa menyadarinya ketika dehidrasi itu datang.

Tahukah Anda, jika air putih itu memiliki peranan yang sangat penting di dalam tubuh kita. Salah satunya, faktor yang paling penting adalah sebagai penetralisir racun-racun yang mengendap atau tidak larut di dalam tubuh kita.

Minum air putih akan sangat bermanfaat jika dilakukan pada waktu-waktu berikut ini, seperti dilansir laman India Times, Minggu (11/10).

1. Minum 1-2 gelas segera setelah Anda bangun agar sistem tubuh Anda bekerja kembali

Minum air putih setiap Anda bangun tidur akan menghapus semua racun keluar dari sistem Anda dan organ-organ Anda bergerak. Anda bisa menambahkan rasa seperti lemon, madu dan kayu manis dengan air jika Anda suka.

2. Minum 1 gelas air setengah jam sebelum makan untuk meningkatkan penurunan berat badan.

Hal ini akan menghilangkan rasa lapar sehingga Anda makan sedikit pada waktu makan. Hal ini juga mempersiapkan perut Anda untuk makanan yang akan datang.

Air merupakan salah satu sumber kehidupan terpenting bagi semua makhluk hidup. Air tidak bisa lepas dari kita semua, dimana sebagian besar di dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News