Saking Kesalnya Begini Komentar Menteri Rizal pada Menteri ESDM, Duh... PEDASSSNYA...

Saking Kesalnya Begini Komentar Menteri Rizal pada Menteri ESDM, Duh... PEDASSSNYA...
Rizal Ramli. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menko Maritim Rizal Ramli mengaku heran dengan sikap Menteri ESDM Sudirman Said. Pasalnya, rekan di Kabinet Kerja itu sangat bernafsu memperpanjang kontrak karya dengan perusahaan tambang asal Amerika Serikat Freeport.

"Beliau itu digaji oleh rakyat Indonesia. Dia malah belain Freeport bukan belain negara. Kita kan ingin kontrak ini bermanfaat untuk rakyat Indonesia," kata Rizal kepada wartawan di KPK, Senin (12/10).

Rizal kesal lantaran Sudirman sudah mulai lakukan pembicaraan soal kontrak dengan Freeport. Padahal berdasarkan ketentuan pembicaraan baru bisa dilakukan paling cepat tahun 2019 mendatang. 

Apalagi pihak Kementerian ESDM sampai menyatakan bahwa pemerintah menjamin perpanjangan operasi perusahaan tambang tersebut di Papua.

Bekas kepala Bulog ini tegaskan bahwa apa yang dilakukan Sudirman sudah melampaui wewenang. "Sebagai pejabat tidak bisa berkata wewenang kami. Dia tetap harus mengikuti aturan pemerintah," ucap Rizal.

Lebih lanjut Rizal mengatakan, selama ini pemerintah Indonesia sudah terlalu sering dirugikan pihak asing. Hal itu terjadi lantaran banyak pejabat yang tidak memperjuangkan kepentingan negara dan rakyat.

"Kenapa banyak kesempatan yang hilang? Karena pejabat-pejabatnya gampang disogok, gampang di lobi," pungkasnya. (dil/jpnn)  

JAKARTA - Menko Maritim Rizal Ramli mengaku heran dengan sikap Menteri ESDM Sudirman Said. Pasalnya, rekan di Kabinet Kerja itu sangat bernafsu memperpanjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News