Jadi Presiden GOPAC, Fadli Zon Sambangi KPK

Jadi Presiden GOPAC, Fadli Zon Sambangi KPK
Fadli Zon. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil ketua DPR sekaligus Presiden Global Organization of Parlementarians Against Corruption (GOPAC) menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (12/10).

Politikus Gerindra itu mengatakan, kedatangannya untuk menyampaikan hasil konferensi GOPAC lalu dalam hal pemberantasan korupsi.

"Saya mau menyampaikan saja hasil dari konferensi GOPAC di Yogyakarta, terkait dengan komitmen dari 106 negara untuk pemberantasan korupsi. Jadi saya datang ke sini untuk menyampaikan itu," kata Fadli.

Sebagaimana diketahui, Fadli Zon dipercaya menempati posisi sebagai President GOPAC periode 2015-2018. Dia menggantikan Ricardo Garcia Carventes dari Mexico. Fadli sebelumnya dipercaya sebagai Chairman GOPAC Indonesian Chapter.

Sebagai Presiden GOPAC yang baru, Fadli Zon menekankan bahwa korupsi merupakan bentuk kejahatan yang menghambat hak masyarakat untuk merasakan kesejahteraan. Nah, parlemen memiliki peran strategis dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Karena itu, Fadli berharap, GOPAC bisa lebih kuat mendorong negara-negara yang belum meratifikasi konvensi PBB terkait pemberantasan korupsi untuk segera melakukannya. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil ketua DPR sekaligus Presiden Global Organization of Parlementarians Against Corruption (GOPAC) menyambangi gedung Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News