Sempat Ditertawakan, De Biassi Mewujudkan Mimpi Sepakbola Albania

Sempat Ditertawakan, De Biassi Mewujudkan Mimpi Sepakbola Albania
Gianni De Biassi. Foto: EPA

jpnn.com - ARMENIA – Tak ada yang menyangka kalau Albania dapat lolos ke sebuah turnamen besar sekelas Euro. Namun kemenangan negara Balkan itu atas Armenia tadi malam mencatat sejarah baru dalam dunia sepakbola.

Dibalik sukses Albania ada Gianni De Biassi yang mengarsiteki tim tersebut. De Blassi merupakan pelatih asal Italia yang hanya melatih klub papan tengah seperti Brescia, Torino, Udinese, dan klub Spanyol Levante.

Dia duduk di kursi pelatih Albania pada 2011. Dan ketika ia menceritakan impiannya membawa Albania ke turnamen besar, banyak orang menertawainya.

“Ketika petualangan ini dimulai pada tiga setengah tahun lalu, kami di Georgia dan hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia,” kata Biassi seperti dilansir dari laman Football Italia.

“Saya bilang pada mereka kalau kita percaya pada diri sendiri, kita dapat melakukannya. Beberapa mungkin menertawai saya, namun mereka yang dulu tertawa kini merayakan keberhasilan ini bersama kami.”

“Jika mengenang kembali masa sejak saya ditunjuk, ada orang-orang seperti (Asisten Manajer) Erjon Bogdani dan (mantan Asisten Manajer) Paolo Tramezzani yang berkontribusi mewujudkan mimpi Albania.”

“Kami didukung semua orang Albania. Sekarang kami telah membuat semua orang Albania di seluruh dunia gembira. Ini hal terbaik dalam hidupku.”(ray/jpnn)

ARMENIA – Tak ada yang menyangka kalau Albania dapat lolos ke sebuah turnamen besar sekelas Euro. Namun kemenangan negara Balkan itu atas Armenia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News