Buat yang Penasaran soal Freeport, Ini Penegasan dari Menteri Sudirman

Buat yang Penasaran soal Freeport, Ini Penegasan dari Menteri Sudirman
Menteri ESDM, Sudirman Said. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meminta seluruh pihak untuk berhenti menyerangnya terkait kelanjutan kerjasama pemerintah dengan PT Freeport Indonesia (PT-FI).

Mantan dirut PT Pindad ini menegaskan, tidak ada perpanjangan kontrak dengan PT Freeport. Sudirman lebih suka menyebutnya dengan kata kepastian investasi, bukan perpanjangan kontrak.

"Para pihak yang tidak paham, harap menghentikan spekulasi tentang perpanjangan kontrak (dengan PT Freeport-red), karena itu sama sekali tidak benar," ujar Sudirman di kantornya, Jakarta, Senin (12/10).

Sudirman menjelaskan, kesepakatan yang terjadi antara PT Freeport dan pemerintah Indonesia adalah kesepakatan strategis, yang didasari pada mutual respect. Lagipula kata Sudirman, dirinya sudah mengantongi restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya telah mengirim surat kepada Freeport dengan rumusan sesuai dengan arahan bapak presiden, yang isinya tidak ada risiko hukum maupun politik. Jadi tidak ada pelanggaran hukum, tidak ada kata-kata perpanjangan kontrak," tandas pria berkumis itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meminta seluruh pihak untuk berhenti menyerangnya terkait kelanjutan kerjasama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News