Bek Italia Ini Yakin Italia Telah Bangkit dari Trauma Piala Dunia

Bek Italia Ini Yakin Italia Telah Bangkit dari Trauma Piala Dunia
Leonardo Bonucci. Foto: EPA

jpnn.com - ITALIA – Bek tim nasional Italia Leonardo Bonucci membalas kritikan yang dilontarkan kepada pelatih Gli Azzuri, Antonio Conte. Menurut dia, apa yang dilakukan Conte selama kualifikasi adalah kebangkitan usai kehancuran di Piala Dunia 2014.

Meski berhasil meloloskan Italia ke Euro 2016 di Prancis, Conte dikritik karena strateginya tak cukup atraktif. Saat melawan Malta di kandang sendiri misalnya, Italia hanya menang 1-0.

“Di masa-masa sulit, semua orang suka mengritik pekerjaan para pemain dan pelatih,” ujar Bonucci seperti dilansir laman Football Italia.

Bonucci menekankan, semuaorang harus tahu tim nasional sudah melakukan pekerjaan yang baik bersama Conte dan hasil menunjukkan pendekatan mantan pelatih Juventus itu sudah tepat.

“Kami lolos kualifikasi lebih cepat dan ini merupakan hasil yang baik bagi tim yang bangkit dari kondisi hancur lebur di Piala Dunia Brazil,” ujar dia.

“Sekarang kami semua perlu bekerja sama untuk mencapai satu tujuan karena skuad ini punya banyak kualitas. Ada banyak pemain muda menjanjikan yang digabungkan dengan pemain berpengalaman seperti Gigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Andrea Pirlo, dan Danielle De Rossi.”

“Ini merupakan ramuan yang baik dan kelolosan ini merupakan langkah maju yang kecil. Sekarang kami harus bersiap untuk menghadapi kejuaraan Eropa yang akan sangat sulit,” terang Bonucci.(ray/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Final di SUGBK

ITALIA – Bek tim nasional Italia Leonardo Bonucci membalas kritikan yang dilontarkan kepada pelatih Gli Azzuri, Antonio Conte. Menurut dia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News