DPR Khawatir Kemenperin Tak Dukung KKIP

DPR Khawatir Kemenperin Tak Dukung KKIP
DPR Khawatir Kemenperin Tak Dukung KKIP

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfuz Sidik menyatakan hingga saat ini belum terlihat kebijakan khusus dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin)  untuk menyiapkan industri pendukung alat utama sistem pertahahan (alutsista).

"Presiden RI Joko Widodo langsung memimpin Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) guna merumuskan solusi yang sistemik untuk memajukan industri pertahanan nasional. Saya khawatir Kementerian Perindustrian tidak mendukung KKIP ini," kata Mahfuz Sidik, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (12/10).

Industri alutsista yang tidak didukung oleh sektor industri komponen lainnya secara terpadu, menurut Mahfuz, akan bermuara kepada kegagalan rencana industri alutsista.

Demikian juga halnya dengan Badan Usaha Milik Negara Industri Pertahanan (BUMN-IP) yang lebih sebagai lex integrator. "Plat form-nya dibuat oleh corporate lain. Tetapi sebagai lead integrator, BUMN-IP harus mengubahnya sebagai alutsista. Ini semua sangat tergantung dengan kebijakan Kementerian Perindustrian," jelas politikus PKS ini.

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfuz Sidik menyatakan hingga saat ini belum terlihat kebijakan khusus dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News