Inilah Pesan Laksamana untuk Calon Perwira Agar TNI AL Berkelas Dunia

Inilah Pesan Laksamana untuk Calon Perwira Agar TNI AL Berkelas Dunia
Tank amfibi marinir TNI AL yang beraksi terjun ke laut dan dijuluki sebagai aksi yang stupid crazy. FOTO: RIcardo/JPNN.com

jpnn.com - TNI AL baru-baru ini menarik perhatian dunia dengan aksi pasukan marinirnya yang menerjunkan tank amfibi LVT-7 ke laut dalam upacara peringatan HUT TNI ke-70 di Cilegon, Banten. Marinir pun disebut stupid crazy. Kini, Akademi Angkatan Laut baru saja memperingati ulang tahunnya yang ke 64 pada Senin (12/10). KSAL Laksamana Ade Supandi pun berpesan agar para perwira TNI AL bisa membawa matra laut berkelas dunia.

Menurut Ade, dalam menghadapi tantangan perkembangan lingkungan strategis yang demikian dinamis serta era teknologi yang berkembang pesat, maka dibutuhkan perwira matra laut yang memiliki integritas tinggi, bervisi maritim, dan berwawasan kebangsaan serta cinta Tanah Air. 

“Selain itu perwira TNI AL harus profesional dengan bekal kemampuan intelektual dan akademis yang tinggi,” kata Ade seperti disampaikan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono dalam upacara peringatan HUT AAL di Lapangan Arafuru, Bumimoro Surabaya.,

Seluruh elemen AAL dan TNI AL pun mengikuti upacara tersebut. 

Menurut KSAL, seorang perwira harus memiliki karakter yang kuat dan motivasi individu yang tinggi untuk senantiasa memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara. 

Oleh karenanya, setiap Taruna AAL harus memiliki keinginan dan kemauan yang kuat untuk senantiasa mengisi diri dengan terus mengasah kemampuan dalam segala bidang. 

“Tidak hanya terbatas pada bidang ilmu pertahanan semata, namun perlu memahami berbagai disiplin ilmu yang lain tanpa mengesampingkan profesi Matra Laut,” tegas KSAL seperti dikutip dalam siaran pers Penerangan AAL kepada Redaksi JPNN.com.

Sebagai lembaga pendidikan pertama di jajaran TNI Angkatan Laut, AAL telah mendapatkan pengakuan akreditasi nasional perguruan tinggi dengan hasil yang memuaskan pada lima program studi yang ada. Hasil akreditasi program studi tersebut merupakan modal dasar dalam mempersiapkan proses akreditasi institusi perguruan tinggi.

TNI AL baru-baru ini menarik perhatian dunia dengan aksi pasukan marinirnya yang menerjunkan tank amfibi LVT-7 ke laut dalam upacara peringatan HUT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News