Ini Daftar Polisi dan TNI Penerima Uang Berdasar Catatan Kecil Kades Hariyono

Ini Daftar Polisi dan TNI Penerima Uang Berdasar Catatan Kecil Kades Hariyono
Kades Hariyono (tengah) dan pengurus alat berat di tambang Pantai Watu Pecak Harmoko (kiri) memasuki ruang sidang disiplin di Mapolda Jatim kemarin, Senin (12/10). Foto: Galih Cokro/Jawa Pos

jpnn.com - SIDANG kode etik dan disiplin disiplin terhadap tiga anggota polisi yang terkait kasus gratifikasi penambangan pasir Desa Selok Awar Awar, Pasiria, Lumajang di Mapolda Jawa Timur begitu menghebohkan. Pasalnya, dalam sidang tersebut Kepala Desa Selok Awar Awar Hariyono membeberkan semua pihak yang menerima “fulus” dari dirinya. 

Status Hariyono dalam sidang itu adalah saksi. Dia bersama dua tersangka lain pembunuhan Salim Kancil, yakni Kaur Pembangunan Desa Selok Awar-Awar Eko Adi Sumardianto dan pengurus alat berat di tambang Pantai Watu Pecak Harmoko. 

Sebelum memberikan keterangan dalam sidang yang dimulai pukul 10.00 itu, Hariyono mengeluarkan selembar kertas yang diselipkan di saku celananya. Dia meletakkannya di kursi yang diduduki, di antara kedua pahanya. 

Dengan melihat kerpekan itu, tersagka pembunuhan aktivis penolak tambang Salim Kancil itu lancar dalam menjawab pertanyaan yang diajukan Wakapolres Lumajang Kompol Iswahab selaku kepala sidang setelah menunduk untuk melihat kertas yang diduga kerpekan itu.  (did/gun/idr/c11/kim) 

Berikut penerima duit dari tambang pasir berdasar kerpekan Kades Hariyono:

Kapolsek Pasirian                      Rp 6 Juta
Kanitreskrim                               Rp 1,5 juta
Babinmas Polsek Pasirian         Rp 3 juta
Danramil                                     Rp 1 juta
Babinsa                                      Rp 500 ribu
Asisten                                       Rp 2 juta
Mandor                                       Rp 2 juta
Sugiantoko                                 Rp 3 juta (pinjaman) dan Rp 1 juta


SIDANG kode etik dan disiplin disiplin terhadap tiga anggota polisi yang terkait kasus gratifikasi penambangan pasir Desa Selok Awar Awar, Pasiria,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News