KPK Berencana Periksa Plt Gubernur Sumut Terkait Kasus Ini

KPK Berencana Periksa Plt Gubernur Sumut Terkait Kasus Ini
Tengku Erry Nuradi. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat dimungkinkan kembali memeriksa Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. Soalnya, komisi antirasuah itu sedang menyidik sejumlah perkara yang terkait dengan Pemprov Sumatera Utara.

"Tengku Erry kemungkinan lagi ada (diperiksa) untuk pengembangan itu," kata Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji kepada wartawan di Hotel Borobudur, Selasa (13/10).

Seperti diketahui, Erry kemarin sudah diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk kasus suap hakim PTUN Medan. Politikus NasDem itu dicecar 20 pertanyaan oleh penyidik selama 11 jam pemeriksaan.

Namun menurut Indriyanto, pemeriksaan selanjutnya lebih terkait dugaan suap pembahasan APBD Sumut 2014 yang sedang diselidiki KPK. Pasalnya, istri Erry yang merupakan anggota DPRD Sumut 2009-2014 adalah salah seorang yang disebut terlibat dalam perkara tersebut.

"Salah satu dari dugaan itu memang ada, disitu (dilakukan) pemeriksaan," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat dimungkinkan kembali memeriksa Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. Soalnya, komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News