Membara! Warga Palestina Bakar Kuil Yahudi

Membara! Warga Palestina Bakar Kuil Yahudi
Ilustrasi. Foto: int

jpnn.com - JERUSALEM – Konflik antara Israel dan Palestina semakin membara. Itu terjadi setelah warga Palestina membakar kuil ibadah Yahudi di Kota Nablus, Tepi Barat, Kamis (15/10) tengah malam waktu setempat.

Area lingkungan makam yang biasa dipakai warga Yahudi berdoa tiap bulan itu rusak parah. Insiden itu bermula saat penduduk Palestina membuat barikade manusia di Nablus.

Barikade dibentuk untuk mencegah tentara Israel menghancurkan rumah warga. Nah, sebagian kecil massa ternyata ada yang merangsek ke arah tempat suci itu dan membakarnya.

Pembakaran tersebut berlangsung beberapa jam setelah Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menyatakan keinginannya untuk bertemu Presiden Paestina Mahmoud Abbas.

Netanyahu menuding Abbas telah menyulut dan mendorong kekerasan di Jerusalem dan sekitarnya baru-baru ini. Sebab, meski meminta penduduknya tenang, Abbas tidak pernah sekalipun secara eksplisit mengutuk penusukan yang terjadi secara acak dan terus menerus itu. (sha/jos/jpnn)

 


JERUSALEM – Konflik antara Israel dan Palestina semakin membara. Itu terjadi setelah warga Palestina membakar kuil ibadah Yahudi di Kota Nablus,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News