Masalah Uang, Cewek Adukan Pacar ke Polisi, Laporan Palsu?

Masalah Uang, Cewek Adukan Pacar ke Polisi, Laporan Palsu?
Masalah Uang, Cewek Adukan Pacar ke Polisi, Laporan Palsu?

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Tidak terima adiknya Soni Akbar Gani menjadi korban laporan palsu, Hendrik Fernando mendatangi Graha Pena (markas Radar Lampung) tadi malam.

Hendrik menceritakan pengakuan Soni yang tercatat sebagai warga Jl. Raya Negerisakti, Gedongtataan, Pesawaran.

Dia mengatakan, Soni diamankan petugas Polsekta Sukarame pada Jumat (16/10). Penyebabnya, Soni dilaporkan kekasihnya yang diketahuinya bernama Farah membawa lari uang Rp50 juta.

’’Saya belum tahu pasti cerita tentang melarikan uang itu. Setahu saya, dari cerita Soni, uang itu mau dipakai mereka menikah, karena sudah delapan tahun berpacaran,” katanya.

Tetapi, lanjut Hendrik, Soni malah dilaporkan oleh Farah sehingga ditangkap petugas Polsekta Sukarame di sekitar Desa Negerisakti sekitar pukul 17.00 WIB. Menurutnya, Farah sendiri datang bersama petugas dan menyaksikan penangkapan Soni.

Karena sudah ditunjuki surat penangkapan, Soni menurut dibawa ke Polsekta Sukarame. Namun sampai di sana, Soni mengaku telah mengikuti proses pemberkasan berita acara penangkapan (BAP).

Namun, Soni menolak menandatangi BAP lantaran dinilainya tidak sesuai kenyataan. ’’Sejak semalaman dari setelah ditangkap, Soni menjalani BAP. Dia mengaku dipaksa menuruti petugas mengakui BAP yang dibuat meski tidak sesuai kenyataan yang diketahui Soni,” ujar Hendrik lagi.

Hendrik menjelaskan, paksaan yang dilakukan petugas tersebut sampai membuat Soni mengalami luka dan cedera. Itu diketahuinya saat membesuk adiknya di Polsekta Sukarame.

BANDARLAMPUNG – Tidak terima adiknya Soni Akbar Gani menjadi korban laporan palsu, Hendrik Fernando mendatangi Graha Pena (markas Radar Lampung)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News