Adang Bobotoh di Sudirman, 34 ABG Ditangkap

Adang Bobotoh di Sudirman, 34 ABG Ditangkap
Persib Bandung berhasil menjadi Juara Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10). Persib menang atas lawannya Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Persib memastikan diri menjadi Juara Piala Presiden 2015 yang digelar di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10) malam, setelah menekekuk Sriwijaya FC dengan skor: 2:0.

Pada saat yang bersama, terjadi bentrokan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Tepatnya di depan patung pemuda Senayan. Sejumlah pemuda ini berencana menghadang bus yang membawa suporter Persib, bobotoh.

“Tadi tiba-tiba ada rombongan anak remaja tanggung mau masuk ke GBK, dihadang polisi, tapi mereka tidak senang dan melempari petugas dengan batu, lalu mereka dikejar sampai ke patung pemuda. Di sana mereka diamankan semuanya,” ucap Adam, seorang saksi mata di lokasi kejadian, Minggu (18/10).

Sementara itu, salah seorang aparat kepolisian yang sedang bertugas menjelaskan, para remaja ini nekat melakukan aksi penghadangan denga mengatasnamakan diri dari kelompok The Jak Mania Garis Keras.

“Dari keterangan mereka ketika diamankan, ngakunya The Jakmania garis keras, makanya mereka nekat lakukan aksi seperti ini,” kata seorang petugas kepolisian yang enggan disebutkan namanya.

Setelah terjadi bentrokan sekitar 30 meniti, petugas keamanan berhasil melerai bentrokan itu. Pemuda yang didominasi oleh anak baru gede (ABG) tersebut langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Akibatnya, petugas menyuruh para pemuda tersebut membuka baju dan berjalan jongkok.

Dalam insiden bentrokan tersebut, mobil Patroli dan Pengawalan (Patwal) milik petugas kepolisian mengalami kerusakan dengan kondisi ringsek.(mg4/jpnn)

JAKARTA – Persib memastikan diri menjadi Juara Piala Presiden 2015 yang digelar di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10) malam,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News