Bikin Panik, Pengendara Motor Tiba-tiba Nyelonong di Runway Bandara Hasanuddin

Bikin Panik, Pengendara Motor Tiba-tiba Nyelonong di Runway Bandara Hasanuddin
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - SEJUMLAH petugas keamanan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mendadak panik pada Senin (19/10) malam. Saat itu mereka melihat seorang pria mengendarai motor nyelonong masuk ke daerah terlarang tempat mendarat dan lepas landas pesawat di Bandara Hasanuddin, tepatnya di Runway 13.

Belakangan diketahui pria itu adalah Mardi Tison, 26, warga Beroanging Makassar. Saat itu, dengan santainya Tison yang mengendarai motor Honda Beat melintasi area terlarang tersebut. 

Di saat yang bersamaan, petugas keamanan bandara mulai panik melihat situasi tersebut.

Informasi yang dihimpun pojoksulsel.com, peristiwa unik ini kali pertama diketahui oleh petugas Avsec Pos Operasional 1 Bandara Hasanuddin, Herdiansyah, yang melihat seorang laki-laki tanpa ID card masuk melalui Taxi Way Alfa.

Karna melihat kejanggalan tersebut, petugas pun melakukan pengejaran terhadap Tison hingga di ujung Runway 13 Bandara Hasanuddin.

Sejumlah personel TNI AU pun ikut dilibatkan dalam pengejaran Tison ini. Beruntung, saat itu tidak ada pesawat yang akan  mendarat atau pun lepas landas.

Anehnya, saat diinterogasi di pos sekuriti bandara, Tison tidak menjawab pertanyaan petugas. Tison terlihat pura-pura tidak sadarkan diri. Hingga dini hari ini, Tison telah diserahkan ke Polsekta Bandara Hasanuddin untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (why)


SEJUMLAH petugas keamanan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mendadak panik pada Senin (19/10) malam. Saat itu mereka melihat seorang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News