Kolor Ijo, Manusia Jadi-jadian yang Mendalami Ilmu Hitam?

Kolor Ijo, Manusia Jadi-jadian yang Mendalami Ilmu Hitam?
Ilustrasi.

jpnn.com - MASYARAKAT Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Luwu Timur beberapa hari belakangan digegerkan dengan beberapa kejadian yang diduga dilakukan kolor ijo. Sedikitnya, tiga wanita warga Luwu Timur mengalami pendarahan di area kelaminnya yang disebut-sebut ditusuk benda tajam oleh kolor ijo. Kini mereka dirawat di RSUD I Lagaligo.

Saksi mata yang pernah bekerja di RSUD I Lagaligo Luwu Timur, Floryatman Pradoso mengatakan, teror kolor ijo sebenarnya sudah ada sejak 2014 lalu.

“Saya sendiri menyaksikan langsung korbannya. Kita berdoa supaya kejadian ini tdk berlarut-larut. Saya juga berterima kasih sama tim dokter dan paramedis yang melakukan operasi dan perawatan pagi pasien-pasien yang mengalami penusukan. Semoga tidak ada lagi korban yang berjatuhan,” pungas Floryatman Pradoso.

Menurut Floryatman, sebagian warga memang tidak percaya dengan kejadian itu karena dianggap hanya cerita rakyat. Namun, menurut dia, faktanya ada korban. Dia pun menyebut kolor ijo adalah manusia yang sedang memperdalam ilmu hitam.

“Yang tidak percaya silahkan. Entah apa motifnya, tujuannya dan apa nama pelakunya. Tapi begitu sering terjadi penusukan dengan  benda tajam di sekitar alat vital kaum hawa. Dan korbannya tidak memandang usia,” tambah pria yang kini bertugas di Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar itu.

Floryatman Pradoso berharap pelaku bisa tertangkap. Bagi yang tidak percaya, kata dia, silahkan mencari informasi di ruang operasi RSUD I Lagaligo Luwu Timur. (one/mas)

 


MASYARAKAT Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Luwu Timur beberapa hari belakangan digegerkan dengan beberapa kejadian yang diduga dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News