Catat! Ini Janji Kepala Dinas KUMKMP untuk PKL di Car Free Day

Catat! Ini Janji Kepala Dinas KUMKMP untuk PKL di Car Free Day
Ilustrasi PKL Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Para pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di area car free day (CFD) di sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin akan disediakan tenda. Dengan begitu, para pedagang tidak perlu berjualan di pinggir jalan.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) Irwandi ‎mengatakan, terdapat 1.400 pedagang yang berjualan pada saat CFD. Untuk tahap awal, Dinas KUMKMP akan menyediakan 1.200 tenda.

"Satu pedagang nanti kami kasih tenda berukuran 2x2 meter agar tidak lagi berjualan di jalan," kata Irwandi, Rabu (21/10).

Irwandi menyatakan, para pedagang yang akan mendapatkan tenda adalah PKL yang berjualan di Jalan Kebon Kacang. Tepatnya di sebelah Plaza Indonesia, sekitar Dukuh Atas, samping Sarinah, Jalan Sunda, Jalan Sumenep, dan Pintu 1 Gelora Bung Karno.

Irwandi me‎njelaskan, lokasi tenda-tenda tidak akan jauh dari tempat PKL berjualan. Selain tenda, PKL akan diberikan kartu identitas dari Bank DKI.

"Nanti PKL akan diberi kartu identitas dari Bank DKI untuk biaya retribusi Rp 3 ribu per hari," ungkap Irwandi. ‎(gil/jpnn)


JAKARTA - Para pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di area car free day (CFD) di sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin akan disediakan tenda.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News