Sedih! Pencipta Tiki-Taka di Barcelona itu Terkena Kanker Paru-Paru

Sedih! Pencipta Tiki-Taka di Barcelona itu Terkena Kanker Paru-Paru
Johan Cruyff. Foto: AFP

jpnn.com - BARCELONA – Johan Cruyff kembali digerogoti masalah kesehatan. Legenda tim nasional Belanda itu didiagnosa menderita kanker paru-paru dalam tes di sebuah rumah sakit di Cataluny pekan lalu.

Pria yang diklaim sebagai pencipta tiki-taka untuk Barcelona itu kini harus menunggu tes lanjutan. “Kondisinya akan dilihat dengan tes lagi,” demikian tulis Daily Mail, Kamis (22/10).

Kanker itu disebut-sebut tak lepas dari pola hidup Cruyff pada masa lalu. Saat itu, pria yang kini menginjak usia 68 tahun tersebut bisa menghabiskan 20 batang rokok setiap hari.

Cruyff sempat menjalani operasi jantung pada 1991 ketika masih menukangi Barcelona. Setelah itu, pria yang dikenal pencipta Total Football tersebut benar-benar berhenti merokok.

“Cruyff kini akan menjalani tes lanjutan untuk mengetahui perkembangan penyakit tersebut,” demikian tulis Mundo Deportivo. (jos/jpnn)


BARCELONA – Johan Cruyff kembali digerogoti masalah kesehatan. Legenda tim nasional Belanda itu didiagnosa menderita kanker paru-paru dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News