Ini Rahasia Grup Band Naif Bisa Solid 20 Tahun

Ini Rahasia Grup Band Naif Bisa Solid 20 Tahun
Grup band Naif usai merayakan AnNaifesary hari jadinya yang ke-20 tahun di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (22/10) malam. FOTO: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - DUA puluh tahun berkarya mewarnai belantika musik Indonesia, bukan perkara mudah bagi grup band Naif. Suka duka tentu sudah dilalui bersama.

Menariknya, grup band yang digawangi oleh David ini terhitung jarak bongkar pasang personil.

Lalu apa yang buat empat personil ini tetap bertahan selama 20 tahun lamanya?

“Seneng. Kalau nggak ada senengnya, udah nggak tahu kayak apa, pasti bubar. Karena no passion, no connection,” ujar David usai menggelar AnNaifersary 20 tahun berkarya di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (22/10) malam.

Satu hal yang mereka tekankan adalah menjalani sesuatu tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Selain itu, band yang terbentuk tahun 1995 ini juga saling menghargai satu sama lain, terutama bila ada perbedaan pendapat.

“Yang bikin bareng kita (sampai 20 tahun), ya karena fun mainnya. Nggak maksa-maksa. Bener-bener paling alami aja. Kalau lo nggak mau ya udah, jangan dipaksa,” tutur David. (chi/jpnn)


DUA puluh tahun berkarya mewarnai belantika musik Indonesia, bukan perkara mudah bagi grup band Naif. Suka duka tentu sudah dilalui bersama. Menariknya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News