Keputusan Rapat di Istana: Kerahkan Kapal Perang!

Keputusan Rapat di Istana: Kerahkan Kapal Perang!
KRI Bung Tomo, salah satu kapal perang milik TNI. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, TNI Angkatan Laut telah menyiapkan kapal perang sebagai lokasi alternatif tempat pengungsian bagi para korban bencana kabut asap akibat pembakaran lahan dan hutan.

Hal ini disampaikannya dalam jumpa pers usai rapat terbatas terkait penanganan asap di kantor presiden, Jakarta, Jumat (23/10).

“Kami sudah persiapkan kapal perang maupun Pelni, untuk kalau diperlukan akan dijadikan tempat pengungsian di daerah-daerah tertentu, di Sumatera dan Kalimantan,” ujar Luhut.

Saat ini, ujarnya, sudah ada 6 kapal TNI yang disiapkan. Ia sekaligus menampik sejumlah isu yang menyebut kapal-kapal tersebut disiapkan untuk penyelesaian masalah Laut Tiongkok Selatan.

“Kami siapkan ada enam kapal TNI, tiga atau dua nanti disiapkan di Kalimantan tergantung Panglima TNI instruksinya dan nanti di pantai dekat Sumatera,” imbuh Luhut.

BACA: Luhut Panjaitan: Ini seperti Operasi Militer

BACA: Ini Suara Keras Mantan Gubernur Riau Ditujukan ke Presiden Jokowi

Menurutnya, langkah evakuasi ini nantinya mengutamakan kaum ibu, anak-anak, dan lansia. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, TNI Angkatan Laut telah menyiapkan kapal perang sebagai lokasi alternatif tempat pengungsian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News