Ssst...Presiden Sudah Siapkan Pengganti Jaksa Agung

Ssst...Presiden Sudah Siapkan Pengganti Jaksa Agung
Jaksa Agung, M.Prasetyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Rumor bakal lengsernya Jaksa Agung M. Prasetyo makin kencang. Dari sumber orang dekat Presiden Joko Widodo menyebutkan pengganti Prasetyo memang sudah disiapkan.

"Tentang nama masih rahasia, tetapi nggak lama lagi," ungkap sumber JPNN.com yang tak mau namanya disebutkan, jumat (23/10).

Dia juga mengatakan ada beberapa nama yang disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Jaksa Agung. Tetapi semuanya berasal dari internal kejaksaan agung, dan tidak aktif di partai.

"Yang pasti (penggantinya) bukan dari Nasdem. Bukan juga dari partai. Dari internal kejaksaan," katanya. 

Wacana digantinya Prasetyo memang kian ngebut usai muncul dugaan miring kepada kader nonaktif Partai NasDem itu. Apalagi nama Prasetyo disebut-sebut dalam persidangan kasus suap yang menjerat Gubernur nonaktif Gatot Pudjo Nugroho.

Disebutnya nama Prasetyo dalam kasus suap membuat Kejaksaan Agung waswas. Bahkan sebuah sumber yang layak di percaya menyebutkan, seorang mantan Jaksa Agung meminta KPK untuk tidak menangkap Prasetyo demi menjaga muruah (kehormatan) Korps Adhyaksa.

Ketika didesak soal waktu pergantian Jaksa Agung, sumber ini menyebutkan tak akan lama lagi. "Sebentar lagi," ujarnya. 

Apakah berbarengan dengan reshuffle yang rumornya juga bakal digelar Jokowi? "Tak lama lagi," kilah sumber ini. 

JAKARTA - Rumor bakal lengsernya Jaksa Agung M. Prasetyo makin kencang. Dari sumber orang dekat Presiden Joko Widodo menyebutkan pengganti Prasetyo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News