Puan Minta Petugas BPJS Kesehatan Bersikap Ramah dan Transparan

Puan Minta Petugas BPJS Kesehatan Bersikap Ramah dan Transparan
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani bersama Ketua BPJS Kesehatan, Fahmi Idris pada acara pencanangan Gerakan Nasional Revolusi Mental di BPJS Kesehatan di Jakarta, Jumat (23/10). Foto: Kemenko PMK for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani menangkap berbagai keluhan masyarakat tentang layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Ia sampai wanti-wanti kepada para petugas BPJS Kesehatan agar benar-benar memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Saat memberikan kata sambutan pada pencanangan Gerakan Nasional Revolusi Mental di BPJS Kesehatan di Jakarta, Jumat (23/10), Puan mengingatkan pentingnya integritas, etos kerja dan gotong royong. Menurutnya, ketiga hal itu penting untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Puan mengatakan, integritas, etos kerja dan gotong royong merupakan bagian penting dari program revolusi mental yang digagas Presiden Joko Widodo. "Mulai saat ini juga segala tindakan kita dalam bekerja dan bersikap harus mencerminkan nilai-nilai revolusi mental,” katanya di hadapan para Duta BPJS Kesehatan.

Puan menegaskan, tiga nilai itu akan berpengaruh pada kualitas layanan BPJS Kesehatan. Terlebih, BPJS Kesehatan merupakan program negara untuk mensejahterakan rakyatnya.  

Mantan ketua Fraksi PDIP DPR itu menilai BPJS Kesehatan sebagai badan baru sudah bekerja cukup baik. Namun, katanya, tetap harus ada perbaikan pada kualitas layanan.

Puan menegaskan,  BPJS Kesehatan harus mampu memberikan bentuk pelayanan yang penuh kepastian, ramah dan transparan. "Sehingga ke depan pelayanan kesehatan kita dapat berjalan dengan optimal dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," pinta menteri yang lebih akrab disapa dengan panggilan Mbak Puan itu.(ara/JPNN)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani menangkap berbagai keluhan masyarakat tentang layanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News