10 Kebiasaan yang Merusak Kulit Wajah Anda

10 Kebiasaan yang Merusak Kulit Wajah Anda
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Semua wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang cantik, mulus dan putih bersinar. Bagi wanita kulit wajah merupakan aset terpenting. Kulit selalu menjadi pusat perhatian yang tak pernah bisa di lupakan wanita. Hal ini dikarenakan kulit merupakan lapisan terluar yang menjadi hal terpenting dalam penampilan dan kecantikan.

Banyak hal yang dilakukan wanita demi mendapatkan kulit cantik, mulus dan putih bersinar. Namun banyak kebiasaan yang tak disadari wanita justru membuat kulit wajah menjadi rusak.

Berikut kebiasaan yang tak disadari bisa merusak kulit wajah, seperti dilansir laman India Times, Kamis (22/10).

1. Mengabaikan krim tabir surya

Sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan jangka panjang untuk kulit kita, seperti hiperpigmentasi (bercak-bercak hitam pada kulit) dan kanker kulit. Sinar matahari yang berbahaya secara luas bisa dibagi menjadi 2 jenis yakni UV-A dan UV-B.

Anda perlu menggunakan tabir surya spektrum luas untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Idealnya mencoba untuk menjauh dari matahari selama jam sibuk, antara oukul 12:00-03:00, kemudian mencoba dan menggunakan payung selain tabir surya.

2. Menyentuh jerawat

Menggosok atau menyentuh jerawat bisa menyebabkan jerawat menyebar. Cobalah lakukan pembersihan rutin dengan cara yang profesional di sebuah klinik kulit yang baik.

3. Menggunakan make-up yang terlalu tebal

Semua wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang cantik, mulus dan putih bersinar. Bagi wanita kulit wajah merupakan aset terpenting. Kulit selalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News