Kopi dan Coklat Indonesia Tembus Pasar Afrika

Kopi dan Coklat Indonesia Tembus Pasar Afrika
ILUSTRASI. Biji Kopi. FOTO: DOK.Batam Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mendapatkan komitmen kerja sama dari Algeria Chamber of Commerce, khususnya dalam bidang investasi dan trading komoditas.

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara APKASI dengan perwakilan Algeria Chamber of Commerce di Trade Expo Indonesia, yang digelar Kementerian Perdagangan di Jakarta International (JI) Expo Kemayoran, Jakarta, 21-25 Oktober 2015.

Pada pertemuan bisnis yang dihadiri wakil ketua umum, direktur eksekutif apkasi serta beberapa bupati dan puluhan perwakilan pemerintah kabupaten, berbagai komoditas dan potensi daerah dipaparkan langsung dihadapan investor Aljazair. Delegasi Algeria Chamber of Commerce langsung menyatakan minatnya.

Sekretaris Jenderal APKASI, Prof Nurdin Abdullah mengatakan kerja sama yang lebih komprehensif dan menguntungkan akan segera dilaksanakan.

“Belum masuk ke ranah kerjasama, ini baru penandatanganan komitmen. Asosiasi pengusaha dari Aljazair ingin kerja sama ditandatangani pada acara APKASI yang akan digelar pada 7-8 November 2015 mendatang, yaitu Festival Kopi dan Coklat APKASI,” kata Nurdin.

Dia mengatakan, Mr Ali Abderrahmane Bara, Wakil Ketua ‘Kadin-nya Aljazair, sudah menyatakan kesediaannya hadir pada acara Apkasi nanti. Nah, momen itu yang akan dimanfaatkan untuk penandatanganan sekaligus melihat langsung potensi, kualitas dua komoditas yang akan dipamerkan APKASI, bekerjasama dengan pemerintah kabupaten,” katanya.

Algeria Chamber of Commerce merupakan asosiasi pengusaha atau investor Aljazair, negara Afrika Utara yang sangat potensial menjadi inportir berbagai komoditas dari Indonesia, seperti kopi, kakao, kemenyan, gula aren, CPO, produk kayu dan banyak komoditas lainnya.

Dalam pertemuan bisnis yang dihadiri langsung Wakil Ketua Algeria Chamber of Commerce, Mr. Ali Abderrahmane Bara, terungkap pengusaha Aljazair sangat berminat membangun hubungan dagang dengan Indonesia. Ia pun mengapresiasi Apkasi yang sudah pernah menjalin kerja sama dengan kelompok pengusaha dari negaranya.

JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mendapatkan komitmen kerja sama dari Algeria Chamber of Commerce, khususnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News