Laskar Dewaruci Gelar Wayangan, Politikus Ini Akan Bertindak...

Laskar Dewaruci Gelar Wayangan, Politikus Ini Akan Bertindak...
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BEKASI – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto direncanakan akan membuka pagelaran wayang yang digelar di Lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur, Minggu (25/10). 

“Insya Allah Sekjen DPP PDI Perjuangan, Mas Hasto Kristiyanto akan hadir dalam acara kami dan akan membuka langsung acara wayangan yang diadakan teman-teman Laskar Dewaruci,” ujar Ketua DPP Laskar Dewaruci, Mochtar Mohamad, Sabtu (24/10).

Menurut pria yang akrab disapa M2 ini, pagelaran wayang akan dibawakan Ki Dalang Tri Luwih Wiwin Nusantara. Tujuannya, bukan semata-mata sebagai tontonan masyarakat, tapi juga ingin mengaplikasikan Tri Sakti Bung Karno dari segi kebudayaan.

“Ini bukan semata-mata hiburan, namun ada dimensi idelogis yang coba kami angkat yaitu soal Trisakti Bung Karno dari sisi kebudayan. Menurut Bung Karno bahwa sebuah bangsa haruslah memiliki kepribadian dari bidang budaya,” katanya.

Sementara soal pengambilan lakon, M2 mengatakan, lakon Dewaruci diambil karena dianggap tepat dengan kondisi kekinian Indonesia. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang menggali jati diri sebagai sebuah bangsa.

“Lakon ini berkisah soal Bima yang melakukan pencarian jati dirinya. Saat ini bangsa Indonesia juga sama seperti Bima yang berupaya mencari kembali jati diri sebagai sebuah bangsa. Acara nantinya tidak hanya pagelaran wayang, tapi juga ada campursari dan juga pencak silat,” kata Ketua Pelaksana Acara, Lasimantoro melalui pesan singkatnya.(gir/jpnn)


BEKASI – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto direncanakan akan membuka pagelaran wayang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News