PDIP Apresiasi Pagelaran Wayang Tentang Trisakti Bung Karno

PDIP Apresiasi Pagelaran Wayang Tentang Trisakti Bung Karno
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (kiri) pada acara pagelaran wayang yang digelar DPP Laskar Dewaruci, ‎di Bekasi, Minggu (25/10) malam. FOTO: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - BEKASI – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memenuhi janjinya untuk menghadiri dan membuka pagelaran wayang yang digelar DPP Laskar Dewaruci, ‎di Bekasi, Minggu (25/10) malam.

Ia mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut, karena penuh dengan makna, perwujudan Trisakti Bung Karno dalam sisi kebudayaan‎. Apalagi acara tersebut tidak hanya diisi dengan pagelaran wayang, namun juga musik campursari dan pencaksilat.

“Sangat mengapresiasi acara ini. Sudah selayaknya memang kita sebagai sebuah bangsa mengembangkan kebudayaanya,” kata Hasto.

Hasto kemudian larut menikmati pagelaran wayang yang mengangkat lakon Dewaruci, dibawakan Ki Dalang Tri Luwih Wiwin Nusantara, yang disaksikan ribuan warga Bekasi.

Pada acara tersebut, tatkala group musik campursari Sikapi Langit tampil dengan sejumlah lagu-lagu andalannya antara lain ‘Oplosan’ menggema, tak pelak membuat warga bersama sejumlah politikus Kota Bekasi, larut bergoyang bersama.

Menurut Ketua DPP Laskar Dewaruci, Mochtar Mohamad, acara ini digelar tidak hanya sebagai hiburan semata. Namun merupakan perwujudan dari Trisakti Bung Karno dalam sisi kebudayaan. Karena sebagai sebuah bangsa, kata dia, Indonesia harus memiliki kepribadian dalam bidang budaya.

“Bangsa yang besar haruslah memiliki kepribadian dalam bidang kebudayaan,” tegas Mochtar.(gir/jpnn)


BEKASI – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memenuhi janjinya untuk menghadiri dan membuka pagelaran wayang yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News