BACA: Jahe Ternyata Ampuh Menyembuhkan Penyakit Ini

BACA: Jahe Ternyata Ampuh Menyembuhkan Penyakit Ini
Jahe. FOTO: Yahoo

jpnn.com - Khasiat jahe selain untuk bumbu memasak juga merupakan herbal alami yang sangat bagus untuk mengatasi beberapa masalah atau penyakit di dalam tubuh yang cukup ampuh. Selain itu aman untuk dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping seperti obat-obatan kimia yang beredar di pasaran.

Ternyata jahe, selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh juga bisa meningkatkan kebugaran Anda dengan menurunkan peradangan dan menumpulkan rasa sakit di otot-otot Anda.

Studi terbaru menemukan bahwa Anda bisa memulihkan kekuatan otot akibat mengangkat beban setelah Anda mengonsumsi jahe.

Sebelumnya, penelitian mengungkapkan bahwa jahe bisa menjinakkan peradangan akibat olahraga dan nyeri otot yang disebabkan oleh berlari atau latihan ketahanan.

Namun studi lain, yang satu ini diterbitkan pada tahun 2014, menunjukkan bahwa setelah mengonsumsi suplemen jahe selama enam minggu, pelari laki-laki memiliki tingkat lebih rendah dari sitoki, yakni menurunnya sistem kekebalan akibat latihan berat.

“Menambahkan jahe segar untuk vinaigrettes, bumbu daging atau campuran pancake atau mencampurnya pada teh membuat ketahanan tubuh Anda meningkat tajam," kata koki selebriti, Candice Kumai, seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (25/10).

Berikut ini resep smoothie jahe yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.(fny/jpnn)
 

Ikuti Langkah Dibawah Ini:

Khasiat jahe selain untuk bumbu memasak juga merupakan herbal alami yang sangat bagus untuk mengatasi beberapa masalah atau penyakit di dalam tubuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News